berita terkini desa, info pertanian, artikel peternakan, pendidikan di pedesaan dan pengembangan ekonomi desa>

Peresmian Manunggal Pasinaon Memutar Film Pendidikan

manunggal pasinaon
Suasana belajar di perpustakaan Manunggal Pasinaon

Desa Pentur – Perpustakaan Manunggal Pasinaon di Desa Pentur akan memutar film – film pendidikan sebagai wahana edukasi bagi masyarakat. Acara ini merupakan rangkaian pembukaan sekaligus peresmian Perpustakaan Manunggal Pasinaon yang dirintis sejak bulan September tahun lalu.

Manunggal Pasinaon berada di sebelah ujung utara Desa Pentur, tepatnya di Dukuh Ngroto Rt.19 Rw. 05 Desa Pentur, Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Acara pemutaran film dan diskusi akan diselenggarakan pada hari Sabtu 9 Februari 2013, pukul 19.00-22.00 WIB

Dalam acara ini juga akan diadakan sosialisasi program Manunggal Pasinaon diantaranya program kewirausahaan, olahraga, pendidikan dan Sosial. Dengan program-program tersebut diharapkan masyarakat sekitar Manunggal Pasinaon dapat memanfaatkan sebagai sarana untuk belajar dan mengembangkan diri.

“Diresmikannya Manunggal Pasinaon diharapkan akan muncul perpustakaan-perpustakan baru di dukuh lain di Desa Pentur, sehingga Pentur sebagai desa pendidikan akan segera terwujud” ujar Dimas Ruken selaku pengelola.

Meski menghadapi berbagai kendala, pengelola Manunggal Pasinaon tetap berkomitmen untuk mengembangkan perpustakaan di daerahnya. Dengan menggandeng para remaja yang tergabung dalam Karang Taruna IKRIM,  Manunggal Pasinaon bisa terwujud walau masih dalam keadaan seadanya.

Manunggal Pasinaon masih membuka kesempatan bagi siapapun untuk berpartisipasi dalam mewujudkan program-program yang ada, baik dalam bentuk pengadaan buku, tenaga pengajar maupun dukungan dana operasional kegiatan.

Pendirian perpustakaan Manunggaling Pasinaon di Dukuh Ngroto juga merupakan bentuk dukungan nyata masyarakat dalam mewujudnya Pentur Education Village. Dengan dikenalnya Pentur sebagai desa pendidikn diharapkan akan mampu memperkuat sumber daya manusia khususnya generasi muda yang ada, serta mampu memperbaiki kesejahteraan hidup warga Desa Pentur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*