berita terkini desa, info pertanian, artikel peternakan, pendidikan di pedesaan dan pengembangan ekonomi desa>

Khamim : Hidup Harus Bermanfaat Untuk Semua

Khamim, Hidup Harus Bermanfaat
Khamim, Salah satu perintis Desa Wisata Wono Semar dan PAUD HAKI di Desa Pentur

Hidup harus bermanfaat untuk semua orang  telah menjadi prinsip hidup Bp. Khamim. Beliaulah pencetus gagasan Desa Wisata Wonosemar (Deswita Womar) yang sampai saat ini masih diperjuangkan.

Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang masih sangat terbatas, Bp. Khamim dengan dibantu warga terus berusaha mewujudkan Desa Pentur sebagai desa tujuan pariwisata, sebuah kawasan yang kedepannya diharapkan dapat mengangkat harkat, martabat dan kesejahteraan bagi masyaraatnya.

Sebagai seorang guru SD IT di Klaten, Bp. Khamim masih menyempatkan waktunya  untuk kemajuan Desa Pentur. Menjadi ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Deswita Womar bukanlah sesuatu yang mudah, apalagi beliau merasa sebagai warga pendatang dari Magelang yang kebetulan mempunyai seorang istri bidan desa yang ditugaskan di Desa Pentur.

Perjuangan perintisan desa wisata dilakukan sejak dua tahun lalu dengan menggandeng beberapa orang yang bersedia membantu mewujudkan gagasan tersebut. Perjuangan beliau mencari dukungan warga untuk mewujudkan pentur sebagai desa wisata mengalami banyak sekali hambatan dan rintangan. Tak sedikit waktu, tenaga, pikiran dan biaya yang sudah dikeluarkan oleh beliau. Semua diniatkan untuk ibadah dan dapat memberi sesuatu yang terbaik untuk desa Pentur.

Saat ini perjuangan beliau sedikit demi sedikit telah membuahkan hasil. Dengan melakukan koordinasi dengan beberapa desa wisata lainnya dan juga Dinas terkait, Bp. Khamim berhasil menggelontorkan dana bantuan PNPM pariwisata yang dialokasikan untuk fasilitas dan pengembngan kapasitas sumber daya manusia dibidang pariwisata di Desa Pentur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*